Beranda Kabar Reformasi Pendidikan Nasional Demi Kemajuan dan Keunggulan Dunia Pendidikan

Reformasi Pendidikan Nasional Demi Kemajuan dan Keunggulan Dunia Pendidikan

31
0
BERBAGI

BANDARLAMPUNG--Hari ini, Selasa tanggal 2 Mei 2017 diperingati sebagai Hari Pendidikan Nasional. Sayapun mengikuti upacara peringatan Hardiknas di Lapangan Korpri, Komplek Kantor Gubernur, Selasa (2/5/2017).

Seperti prinsip-prinsip pendidikan yang diajarkan oleh Ki. Hadjar Dewantara yang merupakan Bapak Pendidikan Nasional telah menjadi dasar acuan visi Presiden RI, Joko Widodo di bidang pendidikan.

Bahwa masa depan Indonesia adalah sangat ditentukan oleh generasi peserta didik masa kini yang memiliki karakter atau budi pekerti yang kuat, serta menguasai berbagai bidang keterampilan, hidup, vokasi dan profesi abad 21.

Untuk itu perlu dilakukan reformasi pendidikan nasional baik pada tataran konseptual maupun manajerial. Termasuk reformasi peran dan tugas Kepala Sekolah sebagai manajer sekolah, komite sekolah dan juga pengawas sekolah.
“Marilah kita bersama-sama menggerakan reformasi pendidikan nasional demi kemajuan dan keunggulan pendidikan nasional kita pada satu sisi dan pada sisi lain demi kelangsungan dan kelanggengan bangsa Indonesia di tengah kancah bangsa-bangsa lain.”
Semoga……

LEAVE A REPLY