Beranda Kabar Provinsi Lampung Tuan Rumah Kejurnas Karate Piala Mendagri ke-XIX

Provinsi Lampung Tuan Rumah Kejurnas Karate Piala Mendagri ke-XIX

5
0
BERBAGI

 

BANDARLAMPUNG—Menteri Dalam Negeri RI Tjahjo Kumolo dan Panglima TNI sekaligus Ketua Umum Pengurus Besar Federasi Olahraga Karate-do Indonesia (PB FORKI) Jenderal Gatot Nurmantyo didampingi Gubernur Provinsi Lampung M.Ridho Ficardo membuka secara resmi Kejuaraan Nasional Karate Piala Mendagri XIX Tahun 2017 di Gor Saburai Bandar Lampung, Jum’at (24/03/2017).

Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo menyampaikan apresiasinya kepada PB Forki atas keseriusannya melakukan pembinaan dan mampu menyelenggarakan berbagai kejuaraan dalam rangka meningkatkan kemampuan para atlet-atlet karate di tanah air.

Menurut Mendagri ini merupakan tantangan tersendiri bagi PB Forki untuk mempersiakan kader-kader atlet tangguh yang siap meraih kemenangan dan mempersembahkan Medali Emas dalam ajang Asean Games serta kejuaraan internasional lainnya.

“FB Forki sangat fokus dalam membina dan meningkatkan kemampuan para atlet karate di tanah air diharapkan kerja keras ini menghasilkan atlet-atlet handal yang dapat mengharumkan nama bangsa dan negara, dan kepada para atlet diharapkan dapat menjunjung sportivitas, taati aturan , hormati janji atlet dan janji wasit. Selamat mengikuti Kejuaraan dengan penuh semangat dan persahabatan serta junjung tinggi sportivitas dan kita semua berharap kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses”, katanya.

Sementara itu, Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo mengatakan bahwa pihaknya sangat menyambut baik diselenggarakannya kejuaraan tingkat nasional ini, sebagai ajang untuk meningkatkan pembinaan prestasi cabang olahraga karate, sekaligus sebagai wahana untuk mengevaluasi hasil pembinaan olahraga karate, khususnya di Provinsi Lampung.

Gubernur menjelaskan peningkatan pembinaan dan prestasi yang dilakukan, sangatlah diperlukan dalam penjaringan karateka pemula yang berbakat karena tanpa adanya usaha atau upaya tersebut, maka sulit rasanya Provinsi Lampung memiliki karateka yang dapat diandalkan di masa depan.

“Oleh karena itu, momentum pelaksanaan kejuaraan nasional ini diharapkan akan memotivasi dan menjadi ajang pemanasan bagi para karateka sebagai langkah awal untuk mengikuti event-event selanjutnya di masa datang, baik ditingkat lokal, regional maupun nasional dan diharapkan ke depan Provinsi Lampung akan mampu menjaring calon atlet, termasuk karateka dari kabupaten/kota hingga ke pelosok daerah yang dapat berkompetisi dan berprestasi hingga kancah nasional, bahkan Internasional”, harapnya.

Ketua PB Forki sekaligus Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo menghimbau kepada seluruh Pengurus Forki, pelatih maupun wasit dan juri agar menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik dan profesional. Hal ini penting agar kejuaraan nasional ini memiliki kualitas yang baik dan teruji.

“Kejuaraan nasional ini selain untuk meningkatkan kualitas atlet, serta dapat dijadikan bahan evaluasi serta melakukan pembinaan prestasi secara berjenjang, bertahap dan berkelanjutan, sehingga bisa memunculkan atlet-atlet yang hebat guna mencapai prestasi yang lebih tinggi,” ujar Gatot.

Kejurnas Karate Piala MENDAGRI XIX Tahun 2017 diikuti oleh 32 Provinsi, 18 perguruan Karate, dengan jumlah peserta 2229.

Turut hadir dalam acara ini Sekjend.PB FORKI Mayjend. (TNI) Pur. Lumban Sianipar, Pangdam II Sriwijaya, Forkompinda Provinsi Lampung, Ketua Panitia yang merupakan Sekda Provinsi Lampung Ir.Sutono, Ketua Umum Forki Lampung Hannibal Salim, Bupati/ Walikota Se-Provinsi Lampung, Pengurus FORKI atlet Karate dari seluruh Provinsi Se-Indonesia, Sekda Provinsi Lampung Sutono serta Kepala Dinas Kominfotik Provinsi Lampung Achmad Chrisna Putra.

LEAVE A REPLY