Beranda Catatan Pemprov Lantik Pengurus DPD Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI) Provinsi Lampung

Pemprov Lantik Pengurus DPD Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI) Provinsi Lampung

106
0
BERBAGI

.
BANDARLAMPUNG—Pemprov Lampung berharap dengan dilantiknya pengurus Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI) dapat langsung menjalankan program kewartawanan sesuai dengan kapasitas, dan profesinya.

“Saya berharap dengan dilantiknya pengurus Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI) yang baru agar dapat langsung menjalankan program kewartawanan sesuai kapasitas, profesi, dan kemampuanya demi menghasilkan karya karya yang mendukung pembangunan di Provinsi Lampung”ujar Kadiskominfotik Ahmad Chrisna Putra, dalam sambutannya mewakili Pjs. Gubernur Lampung Didik Suprayitno , Kamis (8/3/2018) diacara Pelantikan Pengurus DPD PPWI Lampung.

Kadis Kominfotik Provinsi Lampung Ahmad Chrisna Putra mengatakan diera digital saat ini, banyak pihak yang menyalahgunakan kemajuan teknologi seperti media sosial untuk menyebarkan informasi palsu (HOAX) dan juga fitnah.

 

Kadis kominfotik juga mengingatkan pentingnya bertabayun atas informasi yang di dapat sebelum mempercayai atau membagikan informasi tersebut.

“Dunia pers saat ini berkembang sangat cepat seiring dengan kemajuan teknologi dan informasi yang disertai dengan peraturan perundang undangan yang memberi ruang bagi masyarakat untuk mengembangkan kemerdekaan pers dan menjamin hak memperoleh informasi yang di perlukan. dengan perkembangan era didital saat ini masyarakat tidak hanya memdapatkan informasi dari media cetak, akan tetapi masyarat dapat secara langsung mendapatkan informasi dari media online yang tidak di batasi ruang dan waktu.”

Sementara itu Ketua Umum PPWI Wilson Lalenke S.PD.MSC.MA mengatakan , anggota PPWI akan berkarya dalam bentuk jurnalis untuk memajukan pemerintah Provinsi Lampung dengan adanya DPD PPWI Lampung ini dapat membantu masyarakat untuk mengembangkan program pemerintah Provinsi Lampung ke masyarakat.

“ Saya berharap DPD PPWI Lampung dapat mewujudkan komunitas masyarakat yang cerdas dalam mengolala informasi dan warga mampu merespon dengan baik setiap informasi yang di terima dari media masa ataupun online dengan bijak, masyarakat juga harus mencerna dan cerdah menerima informasa media dan sumbernya kredibel atau tidak isi suatu berita atau informasi tersebut bermanfaat atau tidak,” katanya.

“Kami juga peduli dengan informasi yang benar dan bermanfaat. DPD PPWI diharapkan dapat menyediakan informasi yg cukup kepada masyarakar (Publik) agar mampu menetralisir penyebaran HOAX yang banyak beredar saat ini.”

LEAVE A REPLY