Beranda Kabar Lampung akan Genjot Sektor Pertanian, Energi, dan Pariwisata

Lampung akan Genjot Sektor Pertanian, Energi, dan Pariwisata

15
0
BERBAGI

BANDARLAMPUNG — Menindaklanjuti pertemuan dengan sejumlah menteri, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi memaparkan sejumlah program yang akan dilakukan Pemprov Lampung terkait bidang pertanian dan energi, di Bandarlampung, Senin petang (3/2/2020) .

Terkait pertemuannya dengan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo, Gubernur Arinal mengatakan Pemprov Lampung siap menyambut program Kementan yang akan menjadikan Lampung sebagai lokomotif pertanian di Indonesia.

“Pertemuan dengan Menteri Pertanian adalah untuk membahas pengembangan sektor pertanian di Provinsi Lampung. Mentan Syahrul Yasin Limpo menyebut Lampung akan menjadi lokomotif pertanian di Indonesia,” kata Arinal.

Selain pengembangan pertanian, di depan puluhan pemimpin media di Lampung Arinal memaparkan sejumlah program terkait pengembangan energi dan infrastruktur.

Beberapa program bidang energi yang akan dilakukan Pemprov Lampung antara lain penambahan energi listrik, pembangunan sport center, membangun Pembangkit Listrik Tenaga Sampah (PLTSa), dan melanjutkan pembangunan Kota Baru sebagai pusat perkantoran Pemprov Lampung,

Selain itu: peluncuran kartu petani berjaya (KPB), pembangunan desa pintar (smart vilage), dan pengembangan pariwisata.