Beranda Kabar KPID Gelar Bimbingan Teknis Manajemen Televisi dan Radio

KPID Gelar Bimbingan Teknis Manajemen Televisi dan Radio

13
0
BERBAGI

BANDARLAMPUNG--Kadis Komunikasi, Informatika dan Statistik Provinsi Lampung Ir. Ahmad Chrisna Putra menyambut baik diselenggarakanya Bimbingan Teknis Manajemen Televisi dan Radio oleh KPID Provinsi Lampung, sebagai forum komunikasi antara Praktisi Media Penyiaran Televisi dan Radio dengan Regulator penyiaran di Provinsi Lampung.

Bimtek ini memiliki sasaran kepada SDM yang berpotensi dalam membangun lembaga penyiaran yang bertanggung jawab kepada publik terhadap seluruh program siarannya dan harus memiliki manajemen yang handal dan di kelola oleh SDM yang Profesional.

“ Bimtek ini di harapkan dapat memberikan gambaran tentang pengelolaan stasiun televisi dan radio yang mampu bersaing dalam kemajuan teknologi saat ini,” katanya dalam acara Bimbingan teknis manajemen televisi dan radio di Balai Keratun, Jumat (20/10/2017).

Kadis juga menjelaskan dalam peraturan Menteri Komunikasi dan Informatikan RI No: 18 Tahun 2016 dijelaskan tentang persyaratan dan tata cara perizinan penyelenggaraan penyiaran, serta peraturan Daerah Provinsi Lampung Nomor 10 Tahun 2015 tentang penyiaran Televisi di Daerah Lampung dapat menjadi lebih baik dan akuntabel di dalam pengelolaan Lembaga Penyiaran dan Radio di Provinsi Lampung, dan Konten Lokal menjadi perekat keberagamam bangsa kita yg perlu di kedepankan dan mampu bersaing dalam kemajuan teknologi yang kian pesat berkembang saat ini.
“Konten 10% lokal harus di ikuti oleh lembaga lembaga penyiaran di Provinsi Lampung ini terutama menjelang Pilkada ini, harus kita monitor media media sosial yang berkembang saat ini.”.

 

LEAVE A REPLY