Beranda Kabar Kadis Kominfotik Pandai Menari Kecak di Pekan Seni Lamtim

Kadis Kominfotik Pandai Menari Kecak di Pekan Seni Lamtim

94
0
BERBAGI

LAMPUNG TIMUR – Kadis Kominfotik Achmad Chrisna Putra bersama Wakil Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari dan Sekdakab Syahrudin Putera, menari tradisional Kecak dari Bali bersama penari dari sanggar Seni Bali Nusantara di acara Pekan Seni Lampung Timur, Kamis (20/4/2017).
Pekan Seni Lampung Timur merupakan salah satu rangkaian Kalender Wisata 2017 sekaligus rangkaian HUT Kabupaten Lampung Timur ke- 18  yang dilaksanakan di Lapangan Merdeka Sribhawono.

Acara Pekan Seni Lampung Timur  di buka langsung oleh Kadis Kominfotik Provinsi Lampung Achmad Chrisna Putra mewakili gubernur Lampung dengan pemukulan gong sebanyak tiga kali sebagai tanda dibukannya acara tersebut.

Kadis Kominfotik Provinsi Lampung Achmad Chrisna Putra mengatakan melalui acara Pekan Seni Lampung Timur yang merupakan kearifan lokal dengan berbagai kegiatan positif, kiranya dapat merubah image bahwa Lampung Timur adalah daerah rawan begal. Untuk itu kepada para tokoh agama, tokoh masyarakat agar dapat mendukung upaya ini demi kemajuan Kabupaten Lampung Timur.

“Untuk membangun Lampung Timur adalah tugas kita bersama, karena tanpa kerja bersama dan semangat kebersamaan maka apa yang kita harapkan akan menjadi sebuah mimpi yang tidak akan ada dalam dunia nyata,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari menyampaikan tujuan diadakannya pekan seni adalah selain memelihara nilai nilai luhur seni budaya tradisional juga memotivasi agar timbul kreasi dan inovasi dalam berkarya dari para seniman dan seniwati.

“Dengan begini diharapkan dapat meningkatkan nilai nilai pertunjukan seni budaya tradisional bertaraf reginonal dan nasional. Sehingga wisatawan nusantara dan mancanegara tertarik berkunjung ke Kabupaten Lampung Timur,” jelasnya.

Pekan seni kali ini bertemakan “ Harmonisasi Dalam Keragaman Budaya, Cintai dan Kenali Budaya Bangsa Sendiri.”

Hadir dalam acara tersebut Kadis Kominfotik Provinsi Lampung Achmad Chrisna Putra, Wakil Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari, Sekda Lampung Timur Syahrudin Putera dan jajaran Forkopimda serta Forkopimca Bandar Sribhawano.

Sumber : Cahayalampung.com

LEAVE A REPLY