Beranda Kabar Kadis Kominfotik Lampung Buka Bimtek Jurnalisme Warga

Kadis Kominfotik Lampung Buka Bimtek Jurnalisme Warga

46
0
BERBAGI

BANDARLAMPUNG–Jurnalisme Warga (Citizen’s Journalism) dapat menjadi penghubung komunikasi antara pemerintah dengan masyarakat, sehingga pengelolaan informasi dan komunikasi publik menjadi semakin baik.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Provinsi Lampung, Achmad Chrisna Putra mewakili Gubernur Lampung saat membuka Bimbingan Teknis (Bimtek) Jurnalisme Warga (Citizen’s Journalism) di Hotel Nusantara Bandarlampung, Senin(27/11/2017).

Selanjutnya Gubernur mengatakan, dengan kemajuan teknologi informasi yang kian berkembang pesat saat ini, kita harus dapat memanfaatkan dengan sangat bijak dalam penggunaan media dan memberikan informasi yang benar dan akurat kepada masyarakat, ujarnya.

Dengan berkembangnya era digital yang semakin pesat, sinergisitas antara pemerintah dengan masyarakat harus terus berkesinambungan untuk mengembangkan informasi publik, sehingga mampu berperan dalam mengelola informasi, salah satunya melalui Jurnalisme warga.

Diharapkan Gubernur, dengan adanya jurnalisme warga, penyebaran informasi pembangunan di Provinsi Lampung semakin merata.

Kadis Kominfotik Chrisna Putra menambahkan, Jurnalisme Warga atau Citizen’s Journalizm adalah warga biasa yang selayaknya menjadi jurnalis profesional yang berperan aktif dalam memberikan informasi perkembangan di provinsi Lampung. Informasi yang akan disampaikan oleh warga, dapat disalurkan melalui media mainstream yang menyediakan ruang untuk jurnalisme warga. Dapat pula melalui media milik warga sendiri (blog), majalah, bulletin, radio dan sebagainya, ujar Chrisna.

Bimtek yang diselenggarakan oleh Diskominfotik Provinsi Lampung tersebut, dihadiri peserta dari Kabupaten/Kota se Provinsi Lampung.

LEAVE A REPLY