Beranda Kabar Kadis Kominfotik Chrisna Putra Buka Musda Komite Wartawan Reformasi Indonesia (KWRI) Metro

Kadis Kominfotik Chrisna Putra Buka Musda Komite Wartawan Reformasi Indonesia (KWRI) Metro

5
0
BERBAGI

Metro–DPC KWRI Kota Metro Gelar Musawarah Daerah (Musda)di Gedung Balai Wartawan Kota Metro, Rabu (21/3/2018). Acara resmi dibuka oleh Kadis kominfotik Achmad Chrisna Putra mewakili Pjs. Gubernur Lampung Didik Suprayitno.

Kadis Kominfotik Provinsi Lampung Ahmad Chrisna Putra  mengatakan dunia pers saat ini berkembang sangat cepat seiring dengan kemajuan teknologi dan informasi yang disertai dengan peraturan perundang—undangan yang memberi ruang bagi masyarakat untuk mengembangkan kemerdekaan pers dan menjamin hak memperoleh informasi yang diperlukan.

“Sebagai alat demokrasi, intelektualitas dan pembangunan peradaban, pers juga harus tetap memberikan informasi dan komunikasi publik dalam menyalurkan aspirasi masyarakat serta melakukan berbagai kegiatan yang berhubungan dengan pendidikan. Pers harus tetap berani menjalankan fungsi sosial kontrol, termasuk terhadap Pemerintah, apapun konsekuensinya harus tetap melakukan cek and ricek”, ujarnya.

“Saya juga mengucapkan terimakasih atas dukungan dan kerjasama KWRI dalam membantu penyebarluasan informasi pembangunan di Provinsi Lampung, karena tanpa adanya dukungan dari rekan— rekan wartawan, kami tidak dapat bekerja, karena kinerja dan keberhasilan pemerintahan dan pembangunan perlu juga mendapat dukungannya dari media, baik dalam bentuk publikasi hasil pembangunan maupun berita— berita yang sifatnya membangun,” jelasnya.

LEAVE A REPLY