Beranda Catatan Gubernur Ridho Siap Dukung Lampung Sakti FC Harumkan Nama Lampung

Gubernur Ridho Siap Dukung Lampung Sakti FC Harumkan Nama Lampung

7
0
BERBAGI

BANDARLAMPUNG — Pada Rabu sore (22/2/2017) saya mendampingi Gubernur Ridho Ficardo menyaksikan latihan perdana klub sepak bola Lampunh Sakti di GOR Sumpah Pemuda Kompleks PKOR Way Halim Bandarlampung.

Pak Ridho terlihat sangat antisias ketika memaparkan harapannya terhadap sepak bola Lampung. Maklum saja, pada era 1980-an Lampung memang pernah berjaya dengan klub Jaka Utama. Kejayaan itulah yang kini diharapkan tumbuh dan hadir kembali di Lampung. Jaka Utama tercatat pernah jadi klub yang disegani di era Galatama dan meraih medali emas pada PON X tahun 1981.

Mereview kejayaan masa lalu, Gubernur Ridho Ficardo ingin agar sepakbola bisa membanggakan masyarakat Lampung. Maka itu, kiprah Lampung Sakti FC yang akan bertarung di  Liga Utama PSSI atau Liga 2 mendapat dukungan penuh Gubernur.

“Saya selaku pemerintah siap membantu, ada keinginan besar sejak beberapa tahun lalu untuk membenahi sepak bola Lampung. Dan akhirnya dari dunia usaha, perusahaan pengalengan nanas di Lampung Tengah, GGPC, siap mendukung keininan tersebut,” katanya.

Ridho yakin GGPC perusahaan asal Lampung yang cukup tersohor di dunia Internasional lewat perkebunan nanas tersebut bisa profesional dalam mengelola klub. Untuk itu Ia berharap klub Lampung Sakti bisa berlatih dengan sunghuh-sungguh dan para pemain khususnya anak-anak Lampung yang tergabung di Lampung Sakti bisa mengembangkan dirinya.

Oh ya, selain memberikan sambutan kepada para pemain dan pelatih Lampung Sakti FC, kemarin Gubernur Ridho juga melakukan tendangan penalti ke arah gawang yang dijaga kiper Lampung Sakti.

CP

LEAVE A REPLY