Beranda Kabar Gubernur Ridho Paparkan Lampung di University of Singapura

Gubernur Ridho Paparkan Lampung di University of Singapura

35
0
BERBAGI

BANDARLAMPUNG— Gubernur Lampung, M.Ridho Ficardo mengaku senang memenuhi undangan konfrensi tahunan di University of Singapore (NUS) untuk memperkenalkan Lampung, Jumat (24/11).

Ridho diundang di forum dengan tema pembangunan infrastruktur untuk daya saing ekonomi itu karena dinilai sukses membangun Lampung.

Lampung yang sebelumnya berada pada posisi 34 dalam hal daya saing, pada 2015 meningkat menjadi peringkat 25. Setahun kemudian daya saing Lampung naik ke peringkat 14. Pada 2017 daya saing Lampung kembali melonjak ke posisi 11 nasional.
“Sebelum datang ke Singapura, saya mempersiapkan presentasi dengan baik dan penuh konsentrasi. Bahkan saya kesampingkan sementara agenda agenda politik pilgub,” kata Gubernur.
Menurut Ridho, hal itu merupakan suatu prestise tersendiri bagi Lampung.
“Forum ini akan mempunyai dampak positif untuk pembangunan di Bumi Ruwa Jurai,” katanya.

Gubernur Ridho merupakan satu dari enam gubernur di Indonesia yang mendapat kesempatan terhormat berbicara di depan utusan dari berbagai negara itu dalam rangka konfrensi tahunan di University of Singapore (NUS).

Kadis KOminfotik Achmad Chrisna Putra bersama Gubernur Lampung M.Ridho FIcardo berfoto bersama disela sela kunjungan kerjanya di Singapura pada Jumat (24/9/2018).

Acara tersebut juga terkait pengkajian daya saing Asia Competitiveness Institute (ACI) National University of Singapore (NUS) kembali menaikkan daya saing Lampung dari posisi ke-14 ke 11 Nasional. Dari beberapa indikator yang diteliti, tren daya saing Lampung terus naik sejak 2015 dari posisi 25.

Atas hasil presentasi itu, dua gubernur dari Indonesia tampil pada sesi khusus pada Jumat (24/11), di Lee Kwan Yew School of Public Policy, NUS, yakni Gubernur Jawa Timur Soekarwo dan Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo. Keduanya diplot berbicara pada seminar bertema ‘Menilai Daya Saing 34 Provinsi di Indonesia. (Rls Humas)

LEAVE A REPLY