Beranda Kabar Gubernur Lampung Apresiasi Pemilihan Bintang Radio yang Digelar RRI Bandarlampung

Gubernur Lampung Apresiasi Pemilihan Bintang Radio yang Digelar RRI Bandarlampung

8
0
BERBAGI

BANDAR LAMPUNG– Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia (LPP RRI) Bandar Lampung menggelar agenda tahunan nasional yaitu Pemilihan Bintang Radio Indonesia dan Asean 2017, di Auditorium RRI Bandar Lampung.

Kepala LPP RRI Bandar Lampung I Made Ardika mengatakan, ajang ini merupakan salah satu upaya untuk mencari bibit muda berbakat dalam bidang seni tarik suara.

“Kegiatan ini diikuti 84 peserta siswa SMA dan mahasiswa berbagai perguruan tinggi se-Lampung berusia minimal 17-30 tahun. Panitia dan dewan juri menjaring 30 peserta terbaik untuk babak semi final. Sebanyak 10 peserta melaju ke babak final,” kata I Made Ardika, Sabtu malam (12/8/2017).

Dalam sambutannya, Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo yang diwakili oleh Kadis Kominfotik Provinsi Lampung Achmad Chrisna Putra, mengapresiasi  terselenggaranya Pemilihan Bintang Radio Indonesia Tingkat Provinsi Lampung Tahun 2017.

“Atas nama Pemprov Lampung, saya menyambut baik diselenggarakannya acara Pemilihan Bintang Radio Indonesia Tingkat Provinsi Lampung tahun 2017, karena kegiatan ini akan dapat mendukung pelestarian budaya bangsa yang luhur sesuai dengan kepribadian bangsa Indonesia serta menjadi wahana bagi anak muda untuk menampilkan dan mengembangkan bakat-bakatnya dibidang tarik suara,” kata Gubernur.

Menurut Gubernur Lamnpung, Pemilihan Bintang Radio Indonesia yang diselenggarakan oleh RRI masih diyakini sebagai tolok ukur kepiawaian bagi seorang penyanyi.

Kriteria penilaian teknik olah vokal oleh tim yuri berkompeten menjadikan juara bintang radio diakui Gubernur sebagai penyanyi berkelas nasional bahkan ditingkat negara-negara Asia Pasifik. Mengingat pemenang tingkat nasional akang diikutsertakan dalam ajang Asia Pasific Broadcasting Union.

Pada malam grand final tersebut Firlita Reno Ningtias dan Andika Tama Krisna Putra ditetapkan sebagai juara pertama pria dan wanita sekaligus sebagai duta Lampung untuk mengikuti Bintang Radio Indonesia tahun 2017 di Kota Ambon, Provinsi Maluku.

LEAVE A REPLY