Beranda Kabar Diskominfotik Lampung Bangun Jejaring Data dan Informasi Antar-SKPD dan Lintas Kabupaten-Kota

Diskominfotik Lampung Bangun Jejaring Data dan Informasi Antar-SKPD dan Lintas Kabupaten-Kota

53
0
BERBAGI

BANDARLAMPUNG —┬áSalah satu tugas utama Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Provinsi Lampung adalah mengemas informasi pembangunan secara akurat secara cepat untuk disampaikan kepada masyarakat.

“Saat ini Dinas Kominfotik terus mengupayakan jejaring data dan sarana pertukaran informasi antar-SKPD dan lintas Kabupaten Kota. Hal ini penting mengingat ada banyak informasi berkaitan dengan pembangunan yang seharusnya tersampaikan luas tapi terhambat dan mandek. Tentunya ini suatu kerugian bagi pengguna informasi tersebut,” kata Kadis Kominfotik Provinsi Lampung Achmad Chrisna Putra dalam wawancara dengan Radio ASN, Selasa, 7 Maret 2017.

Menurut Chrisna Putra upaya-upaya yang dilakukan selama ini contohnya melalui rapat koordinasi dg SKPD dinilai masih harus tambah frekuensinya selain membentuk jejaring yang efektif dan efisien dan pertukaran data.

“Artinya Dinas Kominfotik tidak bisa berdiri sendiri dalam pelaksanaan tugas dan fungsinya, harus ada sinergi dan koordinasi dengan banyak pihak,” katanya.

Pada wawancara tersebut, Kadiskominfotik juga menyampaikan tentang informasi yang dihasilkan oleh pemerintah daerah diupayakan memuat pula kebijakan kebijakan unggulan Provinsi Lampung seperti Infrastruktur jalan dan Pariwisata.

Fenomena media sosial juga harus bisa kita manfaatkan untuk hal hal positif mendukung proses pembangunan di Provinsi Lampung.

“Yang tidak kalah penting adalah meminimalisir informasi Hoax, pemecah belah dan tidak produktif beredar luas adalah tugas kita bersama. Karena daya jangkau sosial media yang luar biasa tersebut tidak mungkin pemerintah bekerja sendiri dalam meminimalisir hal hal negatif,” katanya.

Disampaikan pula oleh Kadiskominfotik tentang rangkaian acara peringatan HUT Lampung dalam wawancara tersebut.

Sumber: lampungprov.go.id

LEAVE A REPLY