Beranda Kabar Dihadiri Najwa Shihab, Pemprov Lampung akan Helat Gerakan Lampung Membaca

Dihadiri Najwa Shihab, Pemprov Lampung akan Helat Gerakan Lampung Membaca

8
0
BERBAGI

BANDARLAMPUNG — Pemprov Lampung akan menghelat Gerakan Lampung Membaca yang akan dihadiri oleh Duta Baca Indonesia, Najwa Shihab, di Lapangan Korpri, Kompleks Perkantoran Pemprov Lampung, 28 September 2017 mendatang.

Menurut Kepala dinas Perpustakaan daerah dan KearsipanProvinsi Lampung, perhelatan itu direncanakan akan dihadiri 3.000 pelajar SMP dan SMA se-Lampung, komunitas, penggiat literasi, taman baca belajar, mahasuswa.

Gerakan Lampung Membaca bertujuan menumbuhkembangkan minat baca, semangat, kesadaran dan budaya membaca bagi masyarakat Indonesia khususnya Provinsi Lampung untuk.mewujudkan masyarakat yang cerdas dan sejahtera,” kata Herlina, didampingi Kadis Kominfotik Pemprov Lampung Achmad Chrisna Putra, Senin (18/9/2017).

Menurut Herlina, pada momen tersebut akan digelar yel-yel Ayo Membaca dan penyerahan bantuan dari Perpustakaan Nasional kepada Pemprov Lampung dan penyerahan bantuan dari Pemprov Lampung kepada Pemkab/Pemkot.

“Perpustakaan Nasional RI akan menyerahkan bantuan mobil perpustakaan keliling kepada Pemprov Lampung serta penyerahan bantuan dari Pemda Provinsi Lampung satu unit sepeda motor kepada pemda kabupaten/kota se-lampung,” kata Herlina.

Selain itu akan digelar juga acara talkshow dengan narasumber Kepala Perpustakaan Nasional RI, Duta Baca Provinsi Lampung duta baca lampung Aprilani Yustin Ficardo,Ketua DPRD provinsi Lampung, Gubernur Lampung, dan Najwa Shihab.

Selanjutnya akan ada kunjungan ke KomunitaS Baca Kampung Merdeka di Telukbetung, Bandarlampung.

“Sekarang sudah ada 478 perpustakaan yang ada di seluruh desa di Lampung dengan menggunakan dana desa, selain itu pemprov juga memberikan bantuan buku dan rak pada program gerbang desa saburai sejak 2016,”jelasnya.

Kadis Kominfotik Achmad Chrisna Putra brrharap agar acara ini dapat berlangsung sukses.
“Ini kegiatan positif yang harus didukung banyak pihak Gerakan Lampung Membaca harus melibatkan banyak pihak,” katanya.

 

LEAVE A REPLY