Beranda Kabar Chrisna Putra: Lembaga Publik Harus Sajikan Informasi Publik yang Akurat dan Informatif

Chrisna Putra: Lembaga Publik Harus Sajikan Informasi Publik yang Akurat dan Informatif

4
0
BERBAGI

 

BANDARLAMPUNG–Kadis Kominfotik Achmad Chrisna Putra mengatakan semua lembaga publik di Lampung terutama SKPD harus bisa menyajikan informasi publik yang akurat, efektif, dan informatif untuk menjami hak-hak publik atas informasi publik.

Penegasan itu disampaikan Kadiskominfotik Provinsi Lampung saat mewakili Gubernur Lampung Ridho Ficardo dalam acara Sosialisasi Statistik Sektor bagi Pejabat dan Staf Organisasi Perangkat Daerah se-Provinsi Lampung. di Balai Keratun, Selasa 5 September 2017.

Kegiatan yang dikuti perwakilan organisasi perangkat daerah se-Provinsi Lampung itu dihadiri oleh BPS Pusat, Ulah Triwibowo dan Kasubid Kominfotik dan Persandian Kementerian Kominfo, Obet Tua Butarbutar.

“Sosialisasi ini merupakan sarana untuk meningkatkan koordinasi dan kerja di antara OPD terkait dengan penyajian data yang wajib bagi seluruh lembaga publik. Di ere keterbukaan informasi, penyajian data publik itu sangat penting agar hak publik untuk memperoleh informasi bisa terjamin,” kata Chrisna Putra, saat membacakan sambutan Gubernur.

Chrisna Putra mengatakan data merupakan tolok ukur pemerintah daerah dalam menganalisis pencapaian dan realsasi di sektor, khususnya di sektor pembangunan Pemrov Lampung.
“Data publik harus akurat, efektif, dan informatif. Data yang masuk tentunya harus memiliki standar penggunaan teknologi dengan metode statistik dengan hasil analisa, interprestasi data, yg baik, kuantitif atau dengan metode yang kredibel,” katanya.

LEAVE A REPLY