Beranda Kabar Chrisna Putra Berharap 198 Unit Rusunawa Iringmulyo Segera Dihuni

Chrisna Putra Berharap 198 Unit Rusunawa Iringmulyo Segera Dihuni

79
0
BERBAGI

METRO — Penjabat Walikota Metro Achmad Chrisna Putra bersama dengan Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Khaidar Mansyah, Kepala Disdikbudpora Kota Metro Bangkit Haryo Utomo, dan Camat Metro Timur Rosita Mizi mengunjungi Rusunawa Iringmulyo dan berlanjut di Taman Ki Hajar Dewantara Iringmulyo Kec. Metro Timur, Kamis (21/01/2016).

Di Rusunawa, Chrisna dan rombongan mengecek beberapa ruangan berikut dan fasilitas yang tersedia.

Menurut Achmad Chrisna Putra kondisi Rusunawa tersebut masih terbilang tidak cukup terawat. Hal itu terlihat secara kasat mata. Misalnya rumput-rumput liar menjalar ke mana-mana. Kondisi itu terjadi karena Rusunawa sebanyak 198 unit sudah cukup lama selesai pengerjaannya,tetapi sampai sekarang belum ada yang menempati.

“Saya harapkan ke depannya dapat terisi penuh. Hal itu perlu sosialisasi, terutama terkaitpersyaratan dan jumlah ruangan serta fasilitas yang tersedia,” kata Chrisna.

Chrisna berharap dengan adanya rusunawa ini dapat membantu warga Kota Metro yang sudah berkeluarga dengan keterangan benar-benar tidak mampu atau yang tidak memiliki rumah.

Adapun persyaratan untuk menghuni Rusunawa tersebut yakni keluarga yang tidak mampu/berpenghasilan rendah, KTP wilayah Kota Metro, sudah berkeluarga, dan biaya sewa dari 125rb-225rb per bulannya sesuai dengan kriteria ruangan. Rusunawa juga dilengkapi dengan sarana lapangan olahraga seperti basket, volli, dan bulutangkis yang mana semua lapangan bersifat untuk umum.

Usai mengunjungi Rusunawa, Pj Walikota beserta rombongan menuju Taman Ki Hajar Dewantara Iringmulyo Metro Timur.

“Taman ini akan kita tata sebaik mungkin dengan menghidupkan lampu-lampu taman, dan kedepan akan kami pasang listrik serta wi-fi sehingga komunitas-komunitas yang ada di taman ini dapat melakukan aktivitas yang lebih bermanfaat dan bersifat positif,” ujarnya.

LEAVE A REPLY