Beranda Catatan Asyiknya Hadir dan Berbagi Pengalaman di Konferensi Kedai Kopi

Asyiknya Hadir dan Berbagi Pengalaman di Konferensi Kedai Kopi

93
0
BERBAGI

METRO — Geliat anak-anak muda Metro layak diacungi jempol. Mereka kreatif dan menghidupkan kota dengan cara-cara kreatif dan gaya anak muda. Di antara mereka, saya mengenalnya dengan baik. Silaturahmi terjaga baik. Pada Sabtu dan Minggu, 28-29 Januari 2017 anak-anak muda menggelar “Konferensi Kedai Kopi”.

Saya diundang di acara yang terbuka untuk umum itu. Temanya pun menarik, yaitu “Kota,Literasi dan Partisipasi”. Acara ini sekaligus peluncuran “Kedai Kopi Pojok Top Ten”.

Pad acara itu saya tidak hanya bertemu dengan komunitas diskusi yang selama ini sudah ada, yaitu Komunitas Cangkir, tetapi juga para politisi, akademisi, mahasiswa, dan masyarakat umum.

Saya memberi apresiasi kepada penggagas dan pengelola tempat kongkow baru yang kreatif ini. Seperti dikatakan panitia konferensi, konferensi ini diharapkan menjadi ruang terbuka yang demokratis dan inklusif untuk mendiskusikan berbagi ide tentang kota. Untuk membuka ruang publik agar publik luas ikut berbagi ide tentang pembangunan sebuah kawasan– kota maupun kabupaten bahkan mungkin provinsi — ruang-ruang publik memang sudah selayaknya dibuka.

Tentu saja, jika ruang itu sudah ada tugas selanjutnya adalah melanjutkannya dengan menggelar berbagai diskusi atau berbagi pengalaman.

Sekali lagi, saya ucapkan selamat kepada “Kedai Kopi Pojok Top Ten” dan panitia “Konferensi Kedai Kopi”!

Oh ya, terima kasih Muhammad Khairul Amri yang saya pinjam fotonya untuk catatan ini.

CP

LEAVE A REPLY